Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Isu Gres : Cara Menghilangkan Bulan & Tahun Pada Url Blog Menjadi Mirip Wordpress

Cara Menghilangkan Bulan & Tahun pada URL Blog Menjadi Seperti Wordpress - Blogger merupakan platfrom untuk menciptakan sebuah website yang dikeluarkan oleh google. Blogger mempunyai aneka macam keunggulan, diantaranya Gratis, Dari segi keamanan jauh lebih aman daripada CMS yang lain. Hal ini dikarenakan blogger dibawah naungan google. Blogger banyak dipakai orang untuk membangun sebuah website dikarenakan blogger ini sangat mudah untuk dipakai. Bahkan untuk pemula sekalipun.

Pada umumnya, blogger hampir sama dengan CMS lainnnya seperti wordpress, Jomla, dll. Hal sederhana yang membedakan yaitu URL/Permalink blogger. Secara defeult URL/Permalink blogger ialah http://www.namadomain.com/bulan/tahun/judul-artikel.html. Dengan adanya bulan dan tahun di URL/Permalink tentu membuat sebagian besar blogger merasa tidak nyaman dikarenakan URL blog mereka menjadi sangat panjang. Berbeda dengan CMS lain yang URL nya tidak ada bulan dan tahunnya. Sehingga URL menjadi lebih pendek. Cuma mirip ini http://www.namadomain.com/judul-artikel.html 

Sebenarnya google menawarkan bulan dan tahun pada URL itu mempunyai tujuan, ialah membuat pengunjung mengetahui kapan artikel tersebut dibentuk. Dan pastinya itu akan sangat bermanfaat bagi mengunjung. Sehingga menghapus bulan dan tahun pada URL sangat tidak dianjurkan. Akan tetapi, Dikarenakan banyak blogger yang merasa kurang nyaman dengan adanya bulan dan tahun di URL/Permalink, banyak sekali blogger yang mencoba menghilangkan bulan dan tahun pada URL mereka.
 Tahun pada URL Blog Menjadi Seperti Wordpress Update Info Baru : Cara Menghilangkan Bulan & Tahun pada URL Blog Menjadi Seperti Wordpress
Cara Menghilangkan Bulan & Tahun pada URL Blog Menjadi Seperti Wordpress

Cara Menghilangkan Bulan & Tahun pada URL Blog Menjadi Seperti Wordpress

Dikarenakan semakin banyak blooger yang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan bulan dan tahun pada URL/Permalink, Akhirnya ada satu cara untuk menghilangkan URL/Permalink di URL/Permalink blog menggunakan java script. Caranya juga sangat mudah. Langsung saja.

1. Pertama, masuk ke dashboard blog anda.
2. Setelah itu masuk ke tema, lalu edit HTML.
3. Kemudian cari arahan atau </body> dengan cara menekan Ctrl + F, sesudah itu tambahkan instruksi ini tepat diatas isyarat atau </body>
  

4. Setelah itu klik Simpan Tema.

Selamat, sekarang blog anda URLnya sudah sama seperti wordpress dengan tidak ada bulan dan tahunnya. Cara diatas sudah saya coba di  blog aku yang lain dan ternyata berhasil.

Hasilnya menjadi seperti ini, misal URL aslinya
teknocips.com/search?q=cara-biar-artikel-cepat-terindex-google

Setelah bulan dan tahun dihilangkan dengan cara diatas, akhirnya akan menjadi seperti ini :
https://www.bloggerkoplo.com/cara-supaya-artikel-cepat-terindex-google

Sekarang URL/Permalink blog anda sudah menjadi mirip wordpress, akan tetapi apa imbas dengan menghilangkan bulan dan tahun pada URL terhadap SEO atau google indeks?

Dampak menghilangkan bulan dan tahun pada URL

Dengan menghilangkan bulan dan tahun pada URL blog, tentu mempunyai pengaruh negatif pada suatu blog, terutama untuk blog yang sudah lama dan memiliki banyak postingan. Hal tersebut menciptakan postingan-postingan yang lama menjadi tidak terindex oleh google sebab URL dianggap berubah. Sehingga untuk bisa terindex google harus melakukan submit artikel atau melakukan fetch as google terhadap semua URL.

Dikarenakan banyak artikel yang menjadi tidak terindex oleh google, tentu akan menciptakan blog kehilangan pengunjung secara drastis. Sehingga untuk blog yang sudah lama, menghilangkan bulan dan tahun pada URL/Permalink sangat tidak dianjurkan. Tetapi, kalau blog tersebut masih blog baru yang belum memiliki postingan, maka menghilangkan bulan dan tahun pada URL tidak apa-apa. Karena memang belum ada postingan yang diterbitkan.

Demikian artikel aku kali ini perihal cara menghilangkan bulan dan tahun pada URL/Permalink blog. Silahkan dicoba agar blogspot anda menjadi seperti wordpress. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Posting Komentar untuk "Update Isu Gres : Cara Menghilangkan Bulan & Tahun Pada Url Blog Menjadi Mirip Wordpress"