Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Berita Gres : Cara Membuat Word Counter Atau Alat Penghitung Kata Di Blog

Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog - Ketika menciptakan sebuah postingan, pasti kita menentukan berapa kata yang akan dipakai dalam postingan tersebut. Ada 2 persepsi mengenai jumlah kata yang digunakan ketika menulis sebuah artikel. Ada yang menyarankan tulislah artikel selengkap-lengkap nya dan ada yang menyarankan menulis artikel yang mampu dan terperinci. Dikarenakan ada 2 pendapat tersebut, maka kita ambil saja titik tengahnya, adalah membuat artikel dengan jumlah kara 300-500 kata. Jumlah segitu relatif pas. Artinya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Sehingga pengunjung tidak akan bosan saat membaca.

Lalu bagaimana kita mampu menghitung kata dalam postingan. Tentu kalau kita menghitung manual akan sangat susah. Lalu bagaimana cara menghitung dengan gampang? Caranya ialah dengan menggunakan sebuah alat yang dinamakan word counter atau alat penghitung kata. Tenang saja, alat ini gratis. Bahkan kalian bisa membuatnya sendiri di blog anda. Bagaimana cara membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog?
Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog Update Info Baru : Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog
Cara membuat word counter

Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di blog

Untuk memudahkan dalam menghitung kata, ada sebuah alat yang disebut word counter. Word counter ini memiliki banyak sekali fungsi yaitu : menghitung jumlah aksara dengan spasi, menghitung jumlah karakter tanpa spasi, menghitung jumlah kata, dan menghitung jumlah kalimat. Bagaimana anda tertarik untuk membuatnya? Caranya cukup mudah kok. Oke eksklusif saja.

1. Pertama buka dashboard blog anda.
2. Kemudian, buat halaman gres. Dan masuk ke sajian HTML
Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog Update Info Baru : Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog
Buat halaman baru di sajian HTML
3. Letakkan kode dibawah ini pada daerah yang sudah disediakan.
 
Word Count by

4. Klik publikasikan. Selamat tools word counter sudah final dibuat.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara untuk membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog. Sekarang anda tidak perlu menghitung repot-repot jumlah kata dalam postingan anda. Karena anda sudah mampu menghitungnya secara otomatis. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Update Berita Gres : Cara Membuat Word Counter Atau Alat Penghitung Kata Di Blog"