Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Berita Gres : Tips Lolos Tes Kesehatan Dan Kebugaran (Tkk) Spmb Pkn Stan

Tips Lolos Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) SPMB PKN STAN - Tes Kesehatan dan Kebugaran atau biasa di singkat TKK merupakah salah satu rangkaian tes yang terdapat di SPMB PKN STAN. Seperti dengan namanya, Tes Keseharan dan Kebugaran adalah sebuah tes untuk menguji tingkat kesehatan dan kebugaran penerima SPMB PKN STAN. Pada tahun 2017, Tes Kesehatan dan Kebugaran hanya mencakup hanya meliputi Tes Kesehatan, Lari 12 Menit dan Lari Suttle Run. Akan tetapi ditahun 2018, terdapat juga tes Push Up, Sit Up, dan Pull Up.

Walaupun hanya berlari akan tetapi Tes Kesehatan dan Kebugaran tidak mampu diremehkan. Banyak sekali akseptor yang gagal di tes kali ini. Dikarenakan banyak yang kurang persiapan dan akhirnya tidak besar lengan berkuasa saat berlari. Oleh sebab itu, untuk menghadapi Tes Kesehatan dan Kebugaran juga diperlukan persiapan yang matang. Dikarenakan kekuatan fisik tidak bisa didapat secara instan.
 Tes Kesehatan dan Kebugaran atau biasa di singkat TKK merupakah salah satu rangkaian tes  Update Info Baru : Tips Lolos Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) SPMB PKN STAN
Tips Lolos Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) SPMB PKN STAN

Tips Lolos Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) SPMB PKN STAN

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, bahwa fisik tidak mampu didapat secara instan. Akan tetapi perlu latihan rutin semoga menerima fisik yang cantik. Lalu bagaimanakah persiapan untuk menghadapi Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) SPMB PKN STAN?

Persiapan sebelum Tes Kesehatan dan Kebugaran

Sebelum melakukan Tes Kesehatan dan Kebugaran juga dibutuhkan persiapan seperti tes tertulis, apa saja yang harus dipersiapkan?

1. Latihan jauh-jauh hari
Latihan jauh-jauh hari yakni salah satu kunci utama sukses di Tes Kesehatan dan Kebugaran. Paling tidak 1 tahun sebelum Tes Kesehatan dan Kebugaran kalian sudah harus memulai latihan bertahap. Latihan lari, push up, sit up, dan pull up.

2. Latihan rutin
Tingkat kerutinan yakni faktor yang penting. Lebih baik latihan sedikit demi sedikit tapi rutin setiap hari daripada latihan langsung berat tetapi Cuma sekali. Dengan latihan rutin maka kekuatan tubuh kita juga akan meningkat.

3. Mengkonsumsi makanan sehat
Makana adalah sumber tenaga dalam tubuh kita. Oleh karena itu, konsumsilah masakan yang sehat sehingga kesehatan badan kita selalu terjaga. Perbanyak makan sayur dan minum susu. Makan yang teratur sehingga tubuh akan tetap sehat dan berpengaruh.

4. Check up ke dokter
Sebelum menjalani tes kesehatan dan kebugaran, pastikan anda sebelumnya sudah melakukan check up ke dokter. Kaprikornus, apabila terdapat sesuatu mampu segera diobati. Dan jangan lupa, kira-kira 1 bulan sebelum tes kesehatan dan kebugaran lakukan check up kembali untuk memastikan keadaan tubuh anda.

5. Istirahat yang cukup
Ketika mau menjalani tes kesehatan dan kebugaran, pastikan anda cukup beristirahat. Karena apabila kita kurang dalam beristirahat, hal tersebut akan menjadikan kita lesu dan tenaga kita menjadi kurang maksimal.

Persiapan H-1 Tes Kesehatan dan Kebugaran

Mungkin kalian sudah mengetahui yang satu ini. H-1 tes bukanlah waktu untuk latihan lagi. H-1 adalah waktu untuk tenang dan mempersiapkan mental. Gunakan H-1 untuk melemaskan otot-otot supaya tidak kaku. Kalau bisa pijit supaya badan enteng dikala tes besok dan menjadi lebih segar. Jangan lupa siapkan alat-alat yang digunakan untuk tes besok biar tidak tergesa-gesa.

Hal yang Harus Dilakukan Pada Hari H Tes

Setelah mempersiapkan semuanya dengan matang, sudah tiba saatnya untuk Tes Kesehatan dan Kebugaran. Ketika Tes Kesehatan dan Kebugaran, lakukanlah hal-hal berikut.

1. Datang ke lokasi lebih pagi
Saat hari H tes, datanglah ke lokasi tes lebih pagi. Dengan datang lebih pagi, kita akan menerima banyak keuntungan. Yaitu tidak grogi melihat penerima lain, belum terlalu panas dikala lari, dan mempunyai banyak waktu untuk persiapan.

2. Jangan grogi
Ketika melakukan tes, tes apapun itu, jalan sekali-kali anda grogi. Dikarenakan dikala anda grogi mampu mengakibatkan kemampuan tubuh kita menjadi menurun. Ingat, di Tes Kesehatan dan Kebugaran juga terdapat tes tekanan darah. Ketika anda grogi itu tentu akan membuat tekanan darah menjadi tidak stabil.

3. Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman
Ketika Tes Kesehatan dan Kebugaran, pilihlah pakaian yang paling nyaman untuk dipakai. Dikarenakan Tes Kesehatan dan Kebugaran badan kita akan banyak bergerak, bila pakaian dan sepatu kita tidak nyaman tentu akan menghambat kita.

4. Lakukan pemanasan yang cukup
Pemanasan adalah salah satu hal yang sangat penting dan dilarang disepelekan. Pemanasan bertujuan untuk melemaskan otot-otot kita agar tidak terjadi cidera saat kita melakukan kegiatan fisik.

5. Bawa makanan secukupnya
Ketika Tes Kesehatan dan Kebugaran jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman secukupnya. Bawa masakan yang mudah untuk dicerna dan menambah stamina. Bawalah pisang dan air gula jawa. Pisang yakni kuliner yang gampang dicerna dan akan memperlihatkan tenaga lebih ketika dikonsumsi.

Yak, kurasa itulah sedikit tips untuk menghadapi tes kesehatan dan kebugaran. Intinya, persiapkan semuanya jauh-jauh hari. Anda tidak akan mampu dikala menyiapkan dalam waktu yang mepet. Selain mempersiapkan fisik jangan lupa juga untuk mempersiapkan tes tertulis Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI). Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Update Berita Gres : Tips Lolos Tes Kesehatan Dan Kebugaran (Tkk) Spmb Pkn Stan"